Pastikan Kondisi Hewan Yang Dijual Layak Konumi,Pasiter Cek Langsung Ke Pasar Pon

    Pastikan Kondisi Hewan Yang Dijual Layak Konumi,Pasiter Cek Langsung Ke Pasar Pon

    AMBARAWA-Untuk memastikan kesehatan hewan ternak jelang Hari Raya Idul Adha, Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Cba M.Kurdi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Semarang melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak.

    Dikatakan Pasiter pengecekan kesehatan dilakukan pada hewan ternak baik di pasar ternak maupun rumah potong hewan.

    “Kegiatan hari ini pengecekan ternak di Pasar Hewan Pon Ambarawa saat pasaran Pon, pengecekan meliputi Gigi, tanduk, kaki, mata, hidung dan kesehatan luar” jelasnya.Selasa(27/06)

    Hal itu untuk mengantisipasi terhadap penyakit (Lumpy Skin Disease) (LSD), serta Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), membuat pihaknya melakukan pemantauan secara berkala.

    Dispertanikap Kab Semarang M.Edi Sukarno menambahkan Penyemprotan disinfektan juga dilakukan rutin tiap (hari pasaran) di pasar hewan, baik menjelang, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan tempat penjual dan pembeli hewan itu berkumpul.

    Edi mengatakan pengecekan dan pemantauan sendiri dilakukan pihaknya sebelum pemotongan hingga hewan dipotong.

    “Kami juga memantau sampai ternak tersebut dipotong, sehingga memang daging yang akan dikonsumsi oleh masyarakat ini adalah daging yang sehat dan layak, ” terangnya.

    Kegiatan ini juga meliputi melaksanakan pengawasan terhadap hewan qurban yang masuk diwilayah kab.Semarang untuk memastikan kelayakannya, serta kesehatan hewan qurban yang  didatangkan dari luar wilayah.

     Editor:Yudha27

    semarang jateng
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Karutan Salatiga Andri Lesmano bersama Staf...

    Artikel Berikutnya

    Rumah Tahanan Negara Salatiga Terima Kunjungan...

    Komentar

    Berita terkait